Minggu, 08 November 2009

Hikmah dibalik Gempa Bumi dan Bencana

Allah yang menguasai langit dan bumi. Dia bisa membuat apa saja mulai dari gempa bumi, bencana alam alam ciptaanNya kapan saja dan dimana saja. Namu dari semua itu tentu ada hikmah, pelajaran yang harusnya bisa dibaca dari tanda tanda itu.

Karena saya selalu berfikir positip dari setiap kejadian tentu saya juga mendapatkan hikmah yang terkandung didalamnya.

1. Dengan gempa bumi manusia diingatkan secara dini bahwa gempa adalah 1/juta persen dari proses maha daksat itu memang akan terjadi yaitu Kiamat, dimana bukan hanya bersifat lokal tapi kehancuran tata surya dan alam semesta.

2. Dengan gempa maka bisa diketahui daerah daerah yang rawan gempa, rawan longsor untuk itu harus dihindari sebisa mungkin.

3. Dengan gempa bumi maka terlihat bangunan bangunan yang beresiko hancur dan yang masih bertahan. Dengan demikian ilmu konstruksi bangunan bisa belajar dari sifat gempa. Akan banyak lahir para ahli konstruksi gempa di Indonesia.

4 . Gempa datangnya tidak bisa diduga baik waktu dan tempatnya untuk itu jika ingin bertobat juga jangan menunggu udah uzur seperti saya ini (hehehe), sebab kematian / musibah juga tidak bisa diketahui waktu dan tempatnya.

5. Gempa bumi adalah peringatan Tuhan yang paling nyata, bahwa manusia itu memang sangat tidak berdaya. Untuk itu tidak ada pelindung selain Allah Tuhan Yang Maha Perkasa.

Kesimpulan:

Tidak ada yang salah dengan gempa bumi, itu bagian dari sistem yang sudah diciptakan Tuhan. Itu adalah ketetapan yang tidak bisa dibantah dan dihindari. Hanya orang orang yang bisa menbaca dari semua kejadian dan belajar dari kejadian itulah yang menapatkan hihmah dan manfaat yang besar, sebesar dampak yang ditimbulkan gempa bumi itu sendiri.

Selamat merenungkan 1001 hikmah gempa bumi. Barangkali kemarin kurbanya orang lain mungin besok diri kita sendiri. Hanya Tuhan Yang Tahu.

Ditulis untuk diri sendiri, sambil merenung dan menunggu anak pulang di TK ABC Taman Dayu. Jumat 4 Semptember 2009 Jam 9:00

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar